Batik & Songket, Cara Arlin Kenalkan Indonesia


Putri Pariwisata 2012 Reinita Arlin Puspita

Putri Pariwisata 2012 Reinita Arlin Puspita

SAAT berada di panggung ajang internasional Miss Tourism World 2012, Putri Pariwisata Indonesia Reinita Arlin Puspita juga mengundang tanya kontestan lain dari busana yang dikenakannya, bukan hanya promosi pariwisata.

Wanita yang akrab disapa Arlin ini mengaku, dalam setiap kesempatan pasti ada kontestan yang penasaran tentang Indonesia. Salah satunya adalah dalam gaya busana.

“Malam final aku mengenakan busana nasional dengan tema Sumatra Barat, Sabai nan Aluih yang ada songketnya. Kemudian gaun malamnya itu dari batik. Dari situlah banyak yang menanyakan Indonesia,” katanya saat tiba dari Thailand di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, belum lama ini.

“Melihat itu, kontestan lain sangat kagum dengan ekonomi kreatif Indonesia yang menghasilkan kerajinan songket dan batik,” tambahnya.

Meski tidak memenangkan ajang ini, Arlin tidak pulang dengan tangan kosong. Dia mendapat gelar sebagai Miss Personality dan Miss Tourism Asia 2012. Dalam ajang Miss Tourism World 2012, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang membawa pulang dua gelar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s