NIkon SB-28


SB-800

SB-800

Mau nya sih pengen punya SB-800 tapi apa daya tangan tak sampai atau bagai pungguk rindukan rembulan. Tapi gak papa ga ada rotan akar pun jadi daripada saya harus besar  pasak daripada tiang, menggunting dalam lipatan, lebih baik juga berakit – rakit ke hulu berenang – renang ke tepian…

SB-28 Back

SB-28 Back

Nikon SB-28

SB-28 Front

SB-800 sendiri barunya dipasaran harganya Pancasila alias Go Tiao alias 5 Juta. Sementara budget yang ada cuman Ce Tiao alias 1 Juta, pusing kan… Setelah nanya sana, baca sini, colek situ, dapet deh dua kandidat yang masuk dalam radius budget gw. Yang pertama SB-28 tapi 2nd, yang kedua Nissin Di622 (new).

Untuk kamera gw Nikon D40x, SB-28 punya power yang mirip dengan SB-800, cman fungsi TTL nya ga bisa nyala, jadi harus Manual. Recyling time nya lumayan cepet. Udah ada colokan untuk Pc Sync mudah di trigger secara wireless walaupun dengan trigger wireless murah buatan cina. Nissin Di622 (new), powernya emang di bawah SB-28 apalagi SB-800 tapi dia udah bisa slave, trus kondisi baru. Tapi denger” Nissin Di622 ga bisa di trigger wireless karena voltase nya yang tinggi.

Nissin Di622

Nissin Di622

Semoga bermanfaat… ^_^

13 pemikiran pada “NIkon SB-28

  1. gw mah do’ain mana yang paling bagus itu yang diambil sobat gw lahh..hehe:mrgreen:

    ada yang jual kamera seken ga cuyy kisaran 1an gituh tanpa lensa juga gpp dahh..kalo bisa canon:mrgreen:

  2. gw mah do’ain ajah mana yang paling bagus itu yang diambil sobat gw lahh..hehe:mrgreen:

    ada yang jual kamera seken ga cuyy kisaran 1 gituh tanpa lensa juga gpp dahh..kalo bisa canon:mrgreen:

  3. Hallo kupattahu dan semua.Saya ida cilacap butuh canon ps A495 new+4g+case.Katanya harga sekitar745rb.Tolong kasih tau dimana saya bisa beli. Makasih

Tinggalkan Balasan

