Ubuntu One


Ubuntu One

Pernahkah anda ketinggalan flashdisk, external hardisk yang berisikan data yang akan anda gunakan, atau lupa menyalin data tersebut ke removeable disk anda sementara anda membutuhkan data tersebut. Jika ya mungkin anda dapat menggunakan aplikasi ini. Teknologi ini disebut dengan Cloud Computing atau Komputasi Awan. Ubuntu One, adalah sebuah tempat penyimpanan data secara online yang disuguhkan khusus untuk pengguna Ubuntu, untuk pengguna OS Windows dan Mac tidak dapat menggunakannya. Ubuntu One ini dapat digunakan mulai dari versi Ubuntu 9.04 keatas, sebetulnya versi Ubuntu sebelumnya dapat menggunakan fitur ini hanya pihak Canonical Ltd. tidak bertanggung jawab atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi.

Ubuntu One menyediakan kapasitas sebesar 2 GB secara gratis, tentunya hanya untuk pengguna Ubuntu. Pendaftaranya cukup mudah, semudah membuat email. Anda hanya mendownlaod sebuah aplikasi yang akan terintegrasi pada desktop Ubuntu anda.

Ubuntu One akan secara otomatis melakukan sinkronisasi apabila ada perubahan terhadap data anda. Selamat mencoba…🙂

18 pemikiran pada “Ubuntu One

  1. Kalo ubuntu saya blm pernah coba yaa..
    kalo penggunaan Cloud Computing mis pake Boxnet.. beraninya sih data2 gak penting atau sekedar simpan lagu2 dan file sekitar hiburan ajah.. hee..hee..

  2. tah nu kieu tea nu alus aya share na:mrgreen:

    be te we kemaren PC gw OS na di ganti ku UBUNTU 9 Dly, tapi settingan iNet na juga harus dirubah euyy…banyak yang gw ga ngarti nehh.. akhirna ya gw balik lagi dahh..next time posting setting iNet di UBUNTU sob biar ga bego-bego amat gw haha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s