Usb Extender Pake Kabel UTP


DSC_008Usb extender atau kabel perpanjangan usb, di pasaran danyak dijual kabel usb extender tapi itu dia harganya selangit, ga nahan dompet gw. Kemaren aja waktu gw beli usb wifi (TP Link WN422G) harganya Rp. 190.000, usb extender 10 meter harganya nyampe Rp. 185.000, buset kata gw mahal bener. Ada juga sih yang model biasa 3 meter Rp. 25.000, 5 meter Rp. 50.000, ama yang 10 meter Rp. 98.000. Sifat kabel semakin panjang semakin besar kan hambatan nya, apalagi kalo kualitas kabel nya elek alias jelek. Gw jadi ragu2 mau beli kabel usb extender yang biasa, takutnya udah beli mahal2 usb wifi gw ga ke detect lagi..

Btw ngapain juga sih gw perlu usb extender ampe ber-meter2, jadi di rumah gw (Bandung) kurang bisa nangkep sinyal wifi, dapet sih tapi cman satu bar doang alias suka putus2. Nah maka dari itu gw butuh usb extender yang kira2 nyampe 15 meteran, ceritanya usb wifi nya mau gw taro di atas genteng.

Browsing2 nyari pencerahan akhirnya dapet referensi ini.

Gw beli kabel UTP 2nd merek Belden sekitar 14 meteran, @ Rp. 3.000 jadi Rp. 42.000 gw tawar jadi Rp. 40.000. Buat ujung2 usb nya gw pake kabel usb bawaan usb wifi yang cman 1 meter, gw potong jadi dua. Trus kabel UTP tadi ama kabel usb tadi disambung, buat detail penyambungan nya bisa di liat di link referensi di atas.

Selamat mencoba…

Ashaphoto00Ashaphoto07Ashaphoto08Ashaphoto09Ashaphoto13

15 pemikiran pada “Usb Extender Pake Kabel UTP

  1. ntar di kontak kesini kalo mau treking. treking udh berjalan soalnya, mulai kiarapayung, batu kuda, punclut, yg terakhir ranca upas, jd tinggal bikin artikelnya aja utk bln ramadhan ini. rencana treking lanjutan stlh ramadhan ke kawah putih, cimanggu, ranca bali, gn. puntang. mungkin diselingi treking kebudayaan sunda, atau mungkin juga kuliner.. ^_^

Tinggalkan Balasan

