K-Meleon


Sodaranya Firefox

Firefox, siapa sih yang ga tau firefox.., siapa sih yang ga pake firefox sebagai browser di pc atau notebook nya… Firefox emang menjadi browser favorit, karena ketersedian plug-in2 yang melimpah, sehingga memudahkan kita dalam browsing di internet. Tapi anda pernah ngerasa gak klo firefox tuh agak2 berat, lumayan makan resource. Ya memang pada kenyataan nya firefox agak berat apa lagi untuk mesin2 yang punya memory 512 mb ke bawah, solusi nya…

K-Meleon (chameleon alias bunglon), ini adalah browser yang ringan, cepat dan ga banyak makan resource. Jika dilihat dari task manager, di tab process Firefox menggunakan memory sekitar 27.000 Kb, IE7 sekitar 14.000 Kb, K-Meleon menggunakan sekitar 9.000 Kb. Dalam menjalankan program ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 detik, sedangkan firefox sekitar 5-15 detik.

Pada K-Meleon 1.5.3, sudah terdapat pembaruan dengan menggunakan mesin Gecko 1.8.1.21 (digunakan juga oleh firefox) dengan beberapa perbaikan bug telah dirilis. Saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Rusia dan Polandia.

Yang pengen nyoba menjajal si bunglon ini, bisa di sini.

8 pemikiran pada “K-Meleon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s