Sudut Kota Bandung, “Dago”


Jalan DagoDago, siapa sih yang gak tau dago, kalaupun belum pernah menjejakan kaki tapi gw yakin orang2 pasti tau dago itu dimana. Dago adalah salah satu jalan yang terkenal di Bandung, malah menurut gw lwbih terkenal dari pada Braga. Sebenarnya nama dago sudah lama diubah, yaitu menjadi jl. Ir H. Juanda. Tapi orang2 leih mengenal dengan sebutan dago, mungkin karena namanya yang singkat hingga mudah untuk mengingatnya.

Sepanjang jalan ini dapat ditemui berbagai rumah makan , pusat perbelanjaan, butik, toko-toko dan pusat hiburan terkemuka. Selain itu juga terdapat Rumah Sakit Santo Boromeus dan Institut Teknologi Bandung.

Pada malam minggu jalan ini begitu padat sekali, gw sendiri suka binggung (orang2 ini mau pada kemana sih, pada mau nyari apa sih?). Tapi emang rasanya ga lengkap klo muter2 Bandung tapi ga ngelewatin dago, walaupun kita tahu klo kita bakalan kejebak macet disana. Mungkin karena suasananya yang ramai hingga dapat mengalihkan sejenak masalah2 yang sedang membebani, mungkin karena crowdnya yang membuat kita ingin ikut bergembira (hura2) mulai dari anak sekolahan ampe anak2 dari club otomotif berjejer sepanjang jalan ini, mungkin karena pemandangan yang bisa kita pelototin mulai dari tukang rokok yang lusuh ampe spg2 yang banyak berseliweran menggunakan kaos ketat dengan rok mini yang seksi (bikin ngiler…), mungkin karena aksi mojang bujang bandung yang kreatif2 menampilkan berbagai pertunjukan mulai dari yang cman ngamen ampe teatrikal, atau mungkin karena kuliner nya mau yang murah ala kafe tenda atau yang prestise dengan makan di restourant2 berkelas ada di dago. Ada lagi ciri khas yang pasti ada di dago klo malem minggu yaitu tukang jual bunga.

Gw sendiri biasa nongkrong di pelataran parkir Circle K yang buka 24 jam dengan temen2 gw, ditemani rokok dan bir dingin…. Menghabiskan waktu dengan bercanda, bercerita, kadang sambil genjrang – genjreng gak karuan, melewati dingin nya malam kota Bandung….

Sepenggal kisah hidupku yang akan aku kenang saat aku lanjut usia nanti….

DSC_0061DSC_0065-Edited-2

15 pemikiran pada “Sudut Kota Bandung, “Dago”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s