Introspeksi Diri


Untitled-1Semalem gw lagi tidur2an sambil nonton tv. Gw merenung tentang hidup gw, tentang apa aja yang udah gw perbuat (baik itu positif atau negatif). Apakah selama ini gw bersikap membahagiakan orang lain atau malah sikap gw menyakiti orang lain? Apakah orang mengingat gw karena hal2 yang baik atau hal2 yang buruk?

Akhirnya gw coba bikin sebuah tabel dengan 2 kolom yang pada bagian atasnya gw kasih judul besar “Introspeksi Diri”. Kolom pertama untuk sifat2 positif, kolom yang kedua untuk sifat2 negatif. 10 menit berlalu, dan gw sadar klo gw kesulitan untuk menilai diri gw sendiri, kalo pun ada yang gw tulis, gw pikir hasilnya ga objektif.

Gw jadi inget sebuah peribahasa mesir kuno begini bunyinya, “stluser hctam rehto unem niam ot”, yang kalo diartikan ke bahasa indonesia menjadi, “gajah dipelupuk mata ga kelihatan, tapi semut di ujung lautan kelihatan”. Maka dari itu gw minta tolong kepada teman2, menurut penilaian lw, gw tuh orangnya kaya gimana sih. Gw mau lw komentar sejujur – jujurnya baik itu positif atau negatif (lebih diutamakan yang negatif, supaya gw bisa tau sifat2 apa aja yang harus gw hilangin). Mungkin bisa dimulai dengan kata2, Fadli tuh orangnya bla..bla…bla….

Btw sebelumnya gw mau bilang terima kasih buat yang udah ngasih masukan…

11 pemikiran pada “Introspeksi Diri

  1. Duh, perasaan gw g pernah liat u pake kostum begitu…
    Wah, jangan2 Fad. Ya semoga sifatnya sebagus bajunya…

Tinggalkan Balasan

