Sensasi Gloria


Perkenalkan Gloria yang elegan, berbalut hijau tapi menurut gw dia akan terlihat lebih seksi dengan hitam. Dengan dandanan yang tipis dia pun tetap terlihat menarik. Setiap orang yang baru melihatnya pasti tergoda untuk mencoba dan menjelajahinya jauh lebih dalam. Mencoba merasakan setiap inchi dari Gloria. Mencoba mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh Gloria. Mencoba menikmati pelayanan dai Gloria.

Gloria adalah nickname dari Linux Mint 7. Linux Mint adalah Linux yang ditujukan untuk desktop dengan menitikberatkan pada kenyamanan, ke-up-to-date-an dan juga elegannya. Linux Mint sendiri sejatinya adalah sebuah distro turunan dari Ubuntu. Ubuntu sendiri adalah distro turunan dari Debian. Jadi Linux Mint adalah cucunya Debian.

Debian –> Ubuntu –> Linux Mint

Debian sudah rilis sampai Debian 5 dengan nickname Lenny. Ubuntu sudah rilis sampai Ubuntu 9.04 dengan nickname Jaunty Jackalope. Linux Mint sudah rilis sampai Linux Mint 7 dengan nickname Gloria.

Karena masih sedarah dengan Ubuntu, Linux Mint pun sangat kompatibel dengan Ubuntu. Linux Mint bisa dibilang juga customized version of Ubuntu, paket-paket yang digunakan dan repositorynya pun sama, bahkan rilis dan inovasi yang digunakan pun mengikuti Ubuntu. Kata pembuatnya: Basically, it is 98% Ubuntu, with a few differences.

Berbeda dengan Ubuntu, Linux Mint sudah dilengkapi dengan codec multimedia yang cukup lengkap, sehingga pengguna dapat langsung memainkan file2 multimedia nya. Daftar software yang digunakan di Linux Mint 7 :

Firefox 3.0.10

Open Office 3.0.1

Thunderbird 2.0.0.21

Gimp 2.66

Dll.

Screenshot :

Gloria usplashGloriaGloria1Gloria3

10 pemikiran pada “Sensasi Gloria

  1. wah wah
    kalo buwat ngegame bisa, ndak?
    kapan ya sempet ngoprek kompieku? seharian diperah habis2an utk kerja tanpa sempat shutdown🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s