Reinkarnasi


Semua orang pasti punya cita2, pilot, dokter, tukang baso, pembalap, montir atau mungkin jadi presiden. Tapi ga semua orang cita2nya terwujud, cita2 jadi pilot malah jadi narik angkot, cita2 jadi pembalap malah jadi tukang odong2, atau malah cita2 nya jadi tukang baso tapi dia jadi artis. Mungkin semua cita2 itu ga bisa terwujud sekarang tapi mungkin di kehidupan selanjutnya alias reinkarnasi. Percaya atau tidak, terserah anda…???? Tapi gw pribadi sih agak2 ga percaya…

Gw yakin semua pasti tau “reinkarnasi”. Apa sih Reinkarnasi?, setau gw reinkarnasi tuh terlahir kembali. Ini gw ada definisi dari reinkarnasi yang lebih lengkap, terpercaya, mutakhir, fantastis, bombastis, spektakuler (qo kaya tukul yaaa…). Gw ambil dari wikipedia bahasa indonesia.

Reinkarnasi (dari bahasa Latin untuk “lahir kembali” atau “kelahiran semula”[1]) atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. Yang lahir kembali itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil pebuatannya terdahulu.

Terdapat dua aliran utama yaitu pertama,mereka yang mempercayai bahwa manusia akan terus menerus lahir kembali. Kedua,mereka yang mempercayai bahwa manusia akan berhenti lahir semula pada suatu ketika apabila mereka melakukan kebaikan yang mencukupi atau apabila mendapat kesadaran agung (Nirvana) atau menyatu dengan Tuhan (moksha). Agama Hindu menganut aliran yang kedua.

Kelahiran kembali adalah suatu proses penerusan kelahiran di kehidupan sebelumnya.

Gw sempet mikir (jarang2 juga sih sebenernya) klo sejarah manusia dari reinkarnasi gw dulu jadi apa ya.., jangan2 gw dulu seorang jendral (bisa dong..) atau mungkin gw dulu tukang tambal ban. Oce deh gw mau nanya… Tahun 80an penduduk indonesia berjumlah 135 juta jiwa (sumber dari lagu rhoma irama), tahun 90an jumlah penduduk 200 juta jiwa (sumber denger2 kata orang aja). 200 juta jiwa kata orang2 dikurang 135 juta jiwa kata rhoma irama sama dengan 65 juta jiwa. Nah klo menurut sistem reinkarnasi, yang 65 juta jiwa asalnya dari mana yaa…???

Waduh lampu di dada gw dah mulai kelip2 nih, tenaga gw udah mulai melemah. Goodnight, Shut down. Zzzz….

2 pemikiran pada “Reinkarnasi

  1. Reinkanasi kan ngak musti dari manusia, bisa saja hewan.

    Salam kenal mas,
    saya ada sedikit info menarik bagi yang mau dapat uang dari internet, lihat aja di blog saya http://chualim.wordpress.com yg berjudul Mau 0,45/jam, pembayaran lewat pos (check) atau lewat Paypal. Mas jg blh menyebarkan info ini pada teman2 mas. Thanks

Tinggalkan Balasan

