Ga Tau Juga….


“Begitu punya sedikit uang tunai, keinginan belanja Anda segera tak terkendali, dan Anda akan bangkrut lagi. Coba hentikan siklus ini dan sisihkan uang untuk ditabung. Pikiran Anda penuh dengan ide cemerlang dan impian-impian sukses dalam keuangan. Jika Anda merasa cinta akan melangkahi Anda lagi, Anda salah. Cinta akan kembali mengetuk pintu hati Anda. Jangan takut membuka hati dan merasakan saat-saat senang.”
Ramalan di atas gw kutip dari salah satu tabloid remaja. Banyak orang begitu antusias untuk membaca ramalan. Dari mana asalnya, ga tau juga. Cara dapet ramalannya gimana, ga tau juga. Apa kita harus percaya, ga tau juga….
Ada lagi ramalan lewat sms premium, ramalan yang medianya melalui sms dengan harga sms premium. Contohnya ada reg mama, reg ramal, atau yang lucu reg primbon (lucu iklannya) kirim ke no premium yang cuman 4 digit. Dengan mengirimkan data diri kita seperti nama atau tanggal lahir, dan kita akan menerima sms content dari content provider berupa hasil ramalan hasil perhitungan dari kombinasi nama kita dengan tanggal dan waktu kita sms, dengan asumsi bahwa ramalan yang akan kita terima setiap harinya akan berubah terus menerus. Ada juga sms premium yang bisa menghitung kadar cinta pasangan hanya dengan memasukan nama pasangan, yang nantinya akan muncul dalam persentase seberapa cocok kamu dengan pasangan kamu. Cara ngitungnya gimana, ga tau juga. Masuk akal ga sih, ga tau juga. Menurut gw sih semua itu cuman sebuah industri bisnis content, yang apakah isinya bisa dipertanggung jawabkan, ga tau juga….
Ramalan diharapkan dapat membuat seseorang bisa sukses di masa depan dan menghindari dari segala keburukan yang akan menimpannya di masa depan. BMG menggunakan metode2 sistematis dan logis serta dibantu oleh peralatan2 canggih bahkan menggunakan satelit untuk meramal perkiraan cuaca. Meskipun begitu BMG masih sering salah dalam meramal cuaca, makanya dalam penamaannya ditambahkan kata “perkiraan”, karena kemungkinan untuk salah cukup besar. Apalagi kita meramal nasib atau jalan hidup seseorang, apakah mungkin, ga tau juga….
Menurut gw kita ga harus tau masa depan kita nantinya seperti apa, nanti kita sukses apa engga?, kita akan ketemu jodoh kita tahun berapa? etc. Masa depan ditentukan oleh apa yang kita lakukan sekarang, itu pasti. Jika seseorang tidak mau bekerja keras pada waktu mudanya maka dia akan dipaksa untuk bekerja keras pada masa tuanya. Analoginya, anggap kita sedang melakukan perjalanan dengan mobil di malam hari dari jakarta ke bandung, yang klo ga salah jaraknya sekitar 180 km, mungkin. Apakah kita harus bisa melihat sampai bandung untuk bisa selamat dalam perjalanan ke bandung. Toh dengan lampu mobil yang jarak pandangnya cuman 2 – 3 meter kedepan, asal kita mengemudi dengan baik kita bisa juga sampai ke bandung dengan selamat, tanpa harus melihat sampai 180 km kedepan. Kalaupun di tengah perjalanan kita di hadang hujan lebat, jalan rusak, ban bocor etc, kita ga usah khawatir itu gunanya rem, untuk memperlambat atau bahkan berhenti sejenak. Sama seperti hidup kita, kita ga harus melihat sampai ujung hidup kita untuk bisa selamat, dengan menjalaninya dengan hati2 maka kita akan mendapatkan yang kita inginkan. Klo ada masalah kita rem aja, setelah itu gas lagi….
Seorang teman pernah curhat ke gw, dia begitu depresi dengan masalahnya. Gw bilang hidup tuh ga harus selalu berlari mengejar sesuatu, ada saatnya kita berjalan, atau mungkin berhenti sejenak untuk istirahat….
Sebenernya gw dari tadi ngomong apa sih, ga tau juga….

4 pemikiran pada “Ga Tau Juga….

  1. Hmm…. Kalau ga salah ada pepatah yang mengatakan “Cinta…Deritanya Tiada Akhir” yg artinya kalau kita mencintai seseorang memang harus banyak pengorbanan…

  2. jadilah manusia yang mempunyai pendirian jangan mengikuti arus air yang mengalir dan berhematlah dalam hidup anda,pada dasarnya kamu sendiri tidak tau apa yang kamu ucapkan dan kamu tulis dalam artikel anda sendiri,,,,,,,cape deh!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. Bener Bozzz kita harus pintar2 menabung dijaman sekarang, pikiran kita jangan ngiler kalau dah melihat uang cash, karena kita sewaktu2 bisa membutuhkan uang itu, misalnya saja kita lagi sakit sehingga memerlukan uang yang ga sedikit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s