BINGUNG EUY MAU NYONTRENG YANG MANA…


Tgl 9 april, gw baru pulang sekitar jam 9an pagi. Gw tau hari ini gw bakal nyontreng, tp karena masih ngantuk gara2 tadi malam bergadang ama anak2 maen ps ampe subuh kya nya ntar2 aja deh berangkat ke TPS nya. Tadi juga lewat TPS masih banyak yang ngantri. Sampe rumah, parkirin motor, masuk kamar, langsung tiduran deh tapi ga nyampe tidur beneran. Nyalain tv beritanya semua tentang laporan pemilu, akhirnya gw tiduran sambil nonton tv one yang katanya tv pemilu dengan berita2 yang aktual, akurat, padat, berisi, kenceng, seksi, menggairahkan, sebenernya lg ngomongin apa sih. Seriusly gw sekarang sedang haus akan berita yang mencerdaskan, menggelitik intelektualitas yang tentunya sesuai dengan kontinuitas, integritas, probabilitas dan tas2 lain nya yang belum tuntas. Tapi alesan sebenernya kenapa gw pilih tv one karena pembawa berita nya cakep2 itu aja. Gw rencananya nanti jam 11an baru berangkat ke TPS dengan harapan udah ga begitu ngantri lagi. Sambil nonton tv ngeliat liputan pemilu dan ngebandingin pembawa berita mana yang paling cakep, gw sambil mikir juga ntar mau nyontreng apa yaa…, partai nya aja udah banyak, 33 partai. Blom lagi caleg nya, yang bisa nyampe 3 – 4 orang per partai, mending klo kenal.

Ga berasa udah jam 11 aja, udah waktu nya niih…, ambil topi, ngaca dikit, ga perlu mandi, langsung berangkaat…. Dari jauh sih keliatan nya ga ada yg ngantri mau nyontreng, petugas TPS nya juga lg ngobrol2. Ah ternyata perhitungan gw tepat, ga pake ngantri, kasih undangan ke petugas, dikasih 4 surat suara yang gw juga ga tw isinya apa aja, jalan deh ke bilik suara.

Nyampe bilik suara gw buka surat suara nya, buset gede bener ada kali segede koran. Gw coba buka pelan2 karena takut sobek, haduuh mau buka surat suara aja ribet bener. Buka surat suara ama gw buka baju kya nya cepetan gw buka baju deh, coba ada lomba nya pasti seru “buka surat suara vs buka baju championship”. Setelah kebuka gw liatin dari atas sampe bawah, gw liatin lagi dari atas sampe bawah, trus gw liatin sekali lagi dari atas sampe bawah, dan akhirnya gw dapet satu kesimpulan “BINGUNG EUY MAU NYONTRENG YANG MANA…” liat ke bilik sebelah kosong, ya iyalah secara yang nyontreng cman gw doang, maksudnya sih mau nyontek hehe…, mulai deh clingak – clinguk liat kiri liat kanan, gw mulai kepikiran siapa tau ada joki buat nyontreng, lha wong ujian nasional ama spmb aja ada jokinya buat ngerjain soal masa sekarang ga ada (gw mikir apaan sih, pasti gara2 kurang tidur). Udah ah serius malah mikir yang engga2…, akhirnya gw dapet ide apa gw tulis aja nama gw di kotak nama caleg yang kosong trus gw contreng deh nama gw, sampe2 gw sempet berhalusinasi sedikit klo gw jadi anggota legislatif, punya duit banyak, gw mau beli motor ninja 250RR, gw ajak cewe gw (sandra dewi/aura kasih) muter2 bandung hehe…. Stop, stop, stop… waduh dah kelewatan nih kya nya, ga nyangka gw ternyata efek dari kurang tidur tuh bisa sampe kya begini. Udah ah gw contreng aja partai nya, caleg nya ga ada yang gw kenal. Bismillahirohmannirohim contreng, surat pertama beres. Bismillahirohmannirohim contreng, surat kedua beres. Astagfirullah surat ketiga qo isinya foto2 ama nama doang mana tanda partainya ???? edan…. Tapi daripada bingung lagi kya tadi, gw harus bisa belajar dari pengalaman, gw tarik nafas dalam2, buaaang…, relax…, gw liat surat suaranya dengan seksama, trus gw mulai untuk ngelipet lagi surat suaranya, dan gw taro di pinggir lg tanpa gw contreng. Surat ketiga, beres. Surat keempat buka, contreng, beres. Mission accomplish.

2 pemikiran pada “BINGUNG EUY MAU NYONTRENG YANG MANA…

Tinggalkan Balasan

