Linux Newbie


Xubuntu, pertama denger sih agak bingung program apaan tuh. Hehehe…. Oh… Tau nya salah satu distro linux turunan dari debian (kalo g salah :>) Mulai deh nanya2 apaan sih Xubuntu ???, Nginstall nya gimana sih ???, Dapetinnya gimana ???, Ribet apa engga ???, Spek komp nya minimal berapa ??? dan berbagai pertanyaan lain deh. Coba surfing di internet, dan mulai dapet pencerahan2, mulai deh proses yang memakan waktu dan membutuhkan kesabaran kelas tinggi yaitu download. Yup saya download Ubuntu sampe berapa hari ya dulu… ah lupa pokok nya lumayan lama, maklum koneksi nya empot2an. Finally kelar juga download-an saya alias 100%. Pindahin ke Cd, and now i’m ready to try for the first time. UBUNTU.
Pertama kali nginstall gagal, bukanya gagal ga bisa nginstall tapi ga ngerti partisi hard disk nya maen langsung asal klik, eh tau nya hard disk saya ng-blank ke partisi semua😦 ilang deh data2. Tanggung basah saya format saya coba nginstall lagi, yes i did it.., hard disk bisa saya partisi, ok deh. Cman ada satu yang jadi kendala pas mulai adaptasi dengan si Ubuntu, hardware saya ada yang g ke detect driver nya ga ada, saya nya aja kali ya yang ga bisa hahaha…. goblok.

Katanya Linux enteng komp katro ndeso juga pasti bisa!, ternyata menurut saya sih engga juga, waktu saya coba di komp om saya yang pentium II ga iso alias ga jalan, mulai deh tanya2 lagi, baca2 dapet deh info terbaru (at least buat saya sih baru) the answer is XUBUNTU.

Xubuntu, ntar deh review nya, soal nya belum kelar download nya🙂 hahaha…., katanya sih Xubuntu = Sederhana, Cepat, Efisien.

2 pemikiran pada “Linux Newbie

  1. iya xubuntu enak kok, ringan juga.. saya udah pake di laptop celeron saya yang ramnya cuma 256, tetep bisa pake beryl loh…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s